Kedai Kopi.Co mengalami penurunan pendapatan dan ulasan negatif di Google Maps, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan performa bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menentukan strategi pemasaran yang efektif dengan menggunakan metode marketing mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence) serta STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 30 responden, dengan analisis dilakukan menggunakan metode Linier Time Function dan Analisis Regresi Berganda, Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, dan tempat memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Target pasar yang dipilih adalah wanita berusia 21-30 tahun dari Malang, berpenghasilan kurang dari Rp 1.000.000 per bulan, berprofesi sebagai pelajar atau mahasiswa, berpendidikan terakhir SMA/SMK, belum menikah, dan bersuku Jawa. Temuan ini memberikan dasar bagi Kedai Kopi.Co untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan sesuai dengan target pasar yang dituju
Copyrights © 2025