Mores: Jurnal Pendidikan Hukum, Politik dan Kewarganegaran
Vol. 5 No. 1 (2023): PPKn dan Pendidikan Karakter

MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN MELALUI BLENDED LEARNING

Hendar Hendrawan, Jajang (Unknown)
Sofyan, Edy (Unknown)
Fadilla Suryana, Anisya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Pandemi Covid-19 yang merebak pada tahun 2020 menunjukkan bahwa peserta didik mengalami penurunanmotivasi dalam belajar termasuk pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan sehingga sekolahmencoba menerapkan blended learning yang memadukan pembelajaran daring dengan pembelajaranoff-network sebagai upaya meningkatkan keinginan siswa untuk belajar Penelitian ini untuk menemukanhubungan antara blended learning dengan motivasi belajar PPK. Hasil penelitian menunjukkan bahwaterdapat hubungan positif antara blended learning dengan motivasi belajar, hal ini dibuktikan berdasarkanhasil perhitungan nilai (r) korelasi momen produk sebesar 0. 710 yang artinya bahwa blended learningsangat berkaitan dengan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn, dan terdapat pengaruhyang signifikan antara blended learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PPKn.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mores

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Mores: Jurnal Pendidikan Hukum, Politik dan Kewarganegaran diterbitkan Prodi. PPKN, STKIP Pasundan Cimahi. Para editor menerima artikel yang menjelaskan penelitian teoritis dan eksperimental terbaru terkait dengan (1) artikel Teoritis; (2) studi empiris; (3) Makalah berorientasi praktik; (4) ...