Sukma: Jurnal Pendidikan
Vol. 5 No. 1 (2021)

Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Aplikasi Teams Meeting: Studi Kasus di UPBJJ UT Jember Kabupaten Probolinggo

Hesti Herminingsih (Universitas Terbuka, Jember)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajran daring dengan menggunakan Aplikasi Microsoft Teams Meeting pada masa Pendemi Covid-19 di Universitas Terbuka. Subjek penelitian adalah mahasiswa Program Studi Agribisnis Kelompok Belajar di Kabupaten Probolinggo yang berjumlah 48 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa dapat mengikuti pembelajaran daring dengan baik. Sebagian besar mahasiswa menyatakan sangat menyukai pembelajran daring karena dapat mengikuti perkuliahan di rumah dengan suasana santai.  Beberapa hal yang tidak disukai adalah boros pemakaian kuota internet dan akses sinyal yang sulit.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sukma

Publisher

Subject

Education

Description

SUKMA: Jurnal Pendidikan is an academic journal bi-annually published in Indonesia. It covers issues related to education in general: teacher, student, school management, curricula, teaching methods, teaching evaluations, education best practices, learning materials, et ...