Jurnal Ilmiah Manajemen Inovasi Bisnis dan Strategi
Vol 1, No 1 (2023): Juni

Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Commitment Dengan Mediasi Brand Passion Pada Pengguna Sepatu

Tawakkada, Ghurfata (Unknown)
Utami, Sorayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh brand experience terhadap brand commitment yang dimediasi oleh brand passion pada pengguna sepatu merek nike di kota banda aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pengguna Sepatu Merek Nike Di Kota Banda Aceh yang berjumlah 140 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis HLM, mengindikasikan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap brand commitment, brand experience berpengaruh positif terhadap brand passion, perceived quality berpengaruh positif terhadap brand commitment, dan perceived quality memediasi brand experience terhadap brand commitment.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manjemen Inovasi Bisnis dan Strategi bertujuan untuk menyebarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di bidang Manjemen Inovasi Bisnis dan Strategi. Subjek area penelitian yang masuk ke dalam ruang lingkup dan cakupan Jurnal Manajemen, Inovasi Bisnis dan Strategi adalah sebagai ...