Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan aplikasi quizziz berbasis model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) pada materi asma’ul husna berpengaruh terhadap hasil belajar peserta dan perbedaan hasil belajar peserta didik dengan penerapan aplikasi quizziz berbasis model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) pada materi asma’ul husna di kelas X SMA Negeri 1 Samadua. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X yaitu kelas X Mia 1, X Mia 2 X Iis1 dan X Iis 2. Diperoleh 2 kelas sebagai sampel penelitian, penentuan kelas uji coba instrumen, kelas kontrol dan eksperimen ditentukan secara acak. kelas X Iis 1 yang berjumlah 19 peserta didik sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas X Mia 1 yang berjumlah 19 peserta didik sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan aplikasi Quizziz berbasis model pembelajaran STAD pada materi asma'ul husna memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Samadua. Dengan demikian, penggunaan aplikasi tersebut dapat direkomendasikan sebagai salah satu alternatif model pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi asma'ul husna.
Copyrights © 2024