IJELM (Indonesian Journal of Mathematics Education and Learning)
Vol. 2 No. 1 (2021): Indonesian Jurnal Of Education and Learning Mathematics (IJELM)

PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN BELAJAR SISWA MADRASAH ISLAMIYAH AS SALAM SIDOREJO KAB. NGAWI

Mei Linda Alfa Hidayah (STKIP MODERN NGAWI)
Narita Putri Ambarwati (STKIP MODERN NGAWI)
Heri Cahyono (STKIP MODERN NGAWI)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan tentang perencanaan pengelolaan kelas, pelaksanaan pengelolaan kelas, pengawasan pengelolaan kelas dan faktor pendukung dan faktor penghambat pengelolaan kelas dalam meningkatkan belajar siswa. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pengelolaan kelas dilakukan dengan mengatur fasilitas, pengelolaan pengajaran dan pengaturan siswa, pelaksanaan pengelolaan kelas dilakukan dengan menerapkan beberapa prinsip pengelolaan kelas dan beberapa pendekatan, pengawasan dilaksanakan secara terus menerus, faktor pendukung dan faktor penghambat pengelolaan kelas adalah lingkungan fisik, sosial kondisi emosional dan Organisasi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJELM

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

IJELM: Indonesian Journal of Mathematics Education and Learning is an information forum containing scientific research articles, literature studies, ideas, application of theory, critical analysis studies, and other research in the field of mathematics and mathematics education. But not limited to ...