IJELM (Indonesian Journal of Mathematics Education and Learning)
Vol. 2 No. 02 (2022): Indonesian Jurnal Of Education and Learning Mathematics (IJELM)

Pengaruh Metode Pembelajaran Tandur Terhadap Sikap Dan Prestasi Belajar Siswa: Indonesia

Galuh Elvara Putri (Unknown)
Arum Dwi Rahmawati, M.Pd. (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil pengaruh metode TANDUR terhadap sikap dan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain pretest postest control group desigin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK PPS 1 Ngrambe tahun ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dan dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hasil penelitian ini adalah: 1) ada pengaruh metode pembelajaran TANDUR terhadap sikap siswa. 2) ada pengaruh metode pembelajaran TANDUR terhadap prestasi belajar. 3) pembelajaran metode TANDUR dapat berpengaruh terhadap sikap dan prestasi belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IJELM

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

IJELM: Indonesian Journal of Mathematics Education and Learning is an information forum containing scientific research articles, literature studies, ideas, application of theory, critical analysis studies, and other research in the field of mathematics and mathematics education. But not limited to ...