JDM
Vol. 12 No. 03 (2024): Jurnal Dinamika Manajemen

PENGARUH DISKON DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MARKETPLACE SHOPEE

Nefi Agus Wahyu Ningsih (Universitas Jambi)
Erida Erida (Universitas Jambi)
Yenny Yuniarti (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh diskon dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian produk MS Glow pada marketplace shopee. Sampel pada penelitian ini yaitu masyarakat umum dengan rentang usia remaja dan usia produktif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner secara online melalui google form. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen (diskon dan gratis ongkir) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) karena nilai yang diperoleh <0,001 yang artinya nilai tersebut <0,05.  

Copyrights © 2024






Journal Info
JDM

Abbrev

jmbp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Dinamika Manajemen adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...