Synergy In Economic & Business Management (SEBM)
Vol. 1 No. 2 (2024): Navigating the Disruption: Strategies for a Dynamic Business Environment

Strategi Pemasaran Keluarga dan Perubahan Perilaku Konsumen di Era Digital

Aissiyah, Nasyatul (Unknown)
Benicta, Aurellia (Unknown)
Astian Cahyani, Ade (Unknown)
Widyatmoko (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Perubahan signifikan dalam perilaku konsumen keluarga akibat digitalisasi menciptakan peluang dan tantangan baru bagi strategi pemasaran. Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh teknologi digital, seperti media sosial, e-commerce, dan kecerdasan buatan (AI), terhadap proses pengambilan keputusan pembelian keluarga. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini menyoroti pentingnya storytelling yang relevan secara emosional, pemanfaatan big data untuk personalisasi, serya peran media sosial dan influencer dalam membangun hubungan dengan konsumen. Tantangan seperti privasi data dan persaingan pasar yang intens menuntut merek untuk berinovasi dan menawarkan nilai keberlanjutan yang relevan. Hasil penelitian menggarisbawahi bahwa pemahaman mendalam tentang dinamika perilaku keluarga modern menjadi kunci untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih adaptif dan efektif. Penelitian ini memberikan wawasan praktis bagi Perusahaan untuk tetap kompetitif di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SEBM

Publisher

Subject

Humanities

Description

Synergy in Economic & Business Management (SEBM) (registered number e-ISSN 3063-7945) is a leading academic journal dedicated to exploring the intricate connections between economic theory and business management practices. Our mission is to provide a platform for scholars, practitioners, and ...