Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ditemukannya kurangnya guru dalam menguasai penggunaan media pembelajaran, kurangnya komunikasi antara guru dengan pihak kepala sekolah. Kepala sekolah juga kurang dalam memberikan informasi terbaru kepada guru, kuranganya pengarahan dan bimbingan kepala sekolah terhadap guru dalam menerapkan sistem pembelajaran yang kreatif dan inovatif di UPT SMA Negeri 9 Sidrap. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh antara kepemimpinan instruksional kepala sekolah, komitmen guru terhadap mutu kinerja mengajar guru di UPT SMA Negeri 9 Sidrap. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif diskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah dan guru di UPT SMA Negeri 9 Sidrap, dan teknik dalam pengambilan sampel jenuh dengan jumlah 20 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan uji koefisien regresi sederhana (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah berpengaruh secara signifikan terhadap mutu kinerja guru dengan nilai t-hitung 3,215 > t tabel 2,109 dan komitmen guru berpengaruh secara signifikan terhadap mutu kinerja guru dengan nilai t-hitung 6,599 > t tabel 2,109. Dan secara simultan variabel kepemimpinan instruksional kepala sekolah dan komitmen guru memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel kinerja guru dengan nilai R-Square sebesar 0,816.
Copyrights © 2024