Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 4 (2024): irje 2024

Kesulitan Belajar pada Siswa Keluarga Broken Home

Nasrullah, Muhammad (Unknown)
Fadillah, Muhammad (Unknown)
Afandi, Muslim (Unknown)
Subhan, Mhd (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Artikel ini membahas kesulitan belajar pada siswa yang berasal dari keluarga broken home. Berdasarkan studi dan wawancara, ditemukan bahwa siswa yang tumbuh dalam lingkungan keluarga yang tidak harmonis seringkali mengalami masalah konsentrasi, motivasi yang rendah, dan ketidakmampuan untuk fokus dalam belajar. Faktor-faktor seperti kurangnya perhatian dari orang tua, kondisi emosional yang tidak stabil, dan perubahan mendadak dalam struktur keluarga memperburuk kesulitan belajar ini. Selain itu, dukungan dari lingkungan sekolah dan keluarga sangat penting untuk membantu siswa menghadapi tantangan ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...