Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 4 (2024): irje 2024

Epistimologi Huda (Petunjuk) Al-Quran dalam Perluasan Cakrawala atau Wawasan Islam

Taslim, Imron (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Epistimologi Huda ( Petunjuk) Al-Quran Dalam Perluasan Cakrawala Atau Wawasan Islam dapat bisa di kembangkan atau di ketahui urgensinya bagi semua kalangan Masyarakat karena sebagai sumber ilmu yang harus ketahui. Metode penelitian ini adalah Bentuk penelitian ini bersifat deskriptif, analitis, dan kritis. Oleh karena itu, penulis dapat secara komprehensif menggambarkan bagaimana Epistimologi Huda (Petunjuk) Al-Quran Dalam Perluasan Cakrawala Atau Wawasan Islam. Dalam penelitian ini, penulis secara optimal menggunakan dua sumber data yang terkait dengan penelitian ini, yaitu. Sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber utama penelitian ini adalah buku dan jurnal ilmiah tentang Epistimologi Huda ( Petunjuk) Al-Quran. Hasil penelitian ini adalah Epistemologi huda dalam Al-Qur'an memberikan landasan bagi umat Islam untuk memperluas cakrawala wawasan mereka, baik dalam bidang ilmu pengetahuan, filsafat, sosial, maupun teknologi. Al-Qur'an tidak hanya menjadi sumber petunjuk dalam aspek spiritual, tetapi juga menjadi motivasi utama dalam pengembangan peradaban Islam yang berbasis pada ilmu pengetahuan, akal, dan keimanan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...