Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 1 (2025): Irje 2025

Inovasi Pemasaran Produk Ramah Lingkungan pada Botol Minum Reusable untuk Generasi Milenial dan Generasi Z

Etty Zuliawati Zed (Universitas Pelita Bangsa, Indonesia)
Selvi Bayu Sari (Universitas Pelita Bangsa, Indonesia)
Sandrina Malakiano (Universitas Pelita Bangsa, Indonesia)
Andika Andika (Universitas Pelita Bangsa, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2025

Abstract

Studi ini menunjukkan betapa pentingnya inovasi pemasaran dalam mendorong produk ramah lingkungan, terutama botol minum yang dapat digunakan kembali. Fokus utamanya adalah pada generasi milenial dan generasi Z, yang menjadi lebih sadar akan masalah kelestarian lingkungan dan menjadi agen perubahan. Penelitian ini menyelidiki metode pemasaran inovatif yang mencakup penggunaan media sosial, kerja sama dengan influencer, dan pengiriman pesan yang menekankan keberlanjutan. Temuan menunjukkan bahwa produk ramah lingkungan seperti botol minum yang dapat digunakan kembali dapat menarik perhatian generasi muda melalui desain yang menarik, proses produksi yang transparan, dan edukasi tentang manfaat produk. Inovasi pemasaran yang mengedepankan nilai moral dan elemen lingkungan terbukti efektif membangun loyalitas pelanggan dan mendorong perilaku konsumsi yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...