Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 13 No. 001 Des (2024): Didaktika: Jurnal Kependidikan (Special Issue 2024)

Pemanfaatan Aplikasi Quizizz dalam Keaktifan Belajar Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah

Siti Masnu’ah (UIN Walisongo Semarang)
Nagita Histimuna Aisyah (UIN Walisongo Semarang)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2024

Abstract

Aplikasi Quizizz menjadi alat pembelajaran yang efektif dalam membantu guru menciptakan suasana belajar yang interaktif dan meningkatkan partisipasi serta pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Secara keseluruhan, penerapan aplikasi Quizziz dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam memberikan hasil positif bagi keaktifan belajar siswa. pemanfaatan aplikasi Quizizz dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa sangat signifikan, terutama dalam konteks pendidikan modern yang semakin bergantung pada teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat aplikasi quizizz dalam keaktifan belajar siswa pada mapel Pendidikan agama Islam di MTs Wahdatuth Thullab Blora, beserta pengunaan dan dampaknya. Peneliti mengunakan metode deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data observasional dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan aplikasi quizizz pada mapel Pendidikan Agama Islam sangat cocok digunakan sebagai media pembalajaran, karena adanya aplikasi quizizz ini proses pembelajaran menjadi interaktif, menyenangkan, mudah dipahami oleh siswa, dan mempermudah jalannya pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...