Trigonometri : Jurnal Matematika
Vol. 1 No. 1 (2024): Edisi Januari

Self-Regulated Learning dalam Proses Belajar Matematika Sekolah

Nurwinda Apriyani (Universitas Islam An Nur Lampung)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2024

Abstract

Artikel ini merupakan hasil kajian teoritis mengenai Self-regulated learning (kemandirian belajar). Ada 3 indikator Indikator Self-Regulated Learning dalam belajar matematika sekolah pada indikator, yaitu 1) individu merancang proses belajar matematika sesuai pola belajarnya sendiri sesuai dengan keperluan atau tujuan individu yang bersangkutan, 2) individu memilih strategi yang tepat dalam mencari penyelesaian soal matematika untuk melaksanakan rancangan belajarnya, kemudian 3) individu memantau kemajuan belajarnya sendiri, mengevaluasi hasil belajarnya dan dibandingkan dengan standar hasil pada mata pelajaran matematika. Struktur mata pelajaran matematika menuntut peserta didik untuk lebih menerapkan Self-regulated learning (kemandirian belajar).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Trigonometri

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

FOCUS This journal encompasses original research articles, review articles, and case studies, including: Mathematics and Mathematics Education SCOPE Algebra, geometric, analysis, statistic, graph, optimization, industrial mathematics, financial mathematics, mathematics education and ...