Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang dalam desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) melalui uji blok menggunakan perangkat lunak Figma. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam pembuatan produk digital berkualitas tinggi adalah tujuan tambahan dari pelatihan ini. Diharapkan bahwa pelatihan ini akan membantu sekolah dalam meningkatkan kemampuan siswa dan menghasilkan lulusan yang lebih siap untuk bekerja. SMK Muhammadiyah 1 Palembang memiliki tanggung jawab strategis untuk mempersiapkan siswa untuk bekerja di berbagai bidang, seperti teknologi informasi. Pelatihan ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan dunia bisnis yang semakin meningkat untuk karyawan yang memiliki keahlian teknologi digital, khususnya dalam desain UI/UX selanjutnya meningkatkan kesadaran akan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam pembuatan produk digital berkualitas tinggi adalah tujuan tambahan dari pelatihan ini. Diharapkan bahwa pelatihan ini akan membantu sekolah dalam meningkatkan kemampuan siswa dan menghasilkan lulusan yang lebih siap untuk bekerja. Materi disampaikan secara teoritis, dan peserta dapat melakukan praktik secara mandiri. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa siswa mampu memahami konsep UI/UX dasar dan menggunakannya untuk membuat prototipe desain dengan Figma. Dengan pelatihan ini, diharapkan siswa memiliki keterampilan yang lebih baik dan memiliki kemampuan untuk bersaing di era digitalisasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025