Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 2 (2025): Volume 6 No. 2 Tahun 2025

PENDAMPINGAN STRATEGI PENGEMBANGAN INOVASI PRODUK UMKM RUMAH MAKAN BAROKAH HJ ENENG

Taufik Hidayat (Universitas Pelita Bangsa)
Prasetyo Harisandi (Universitas Pelita Bangsa)
Eka Avianti Ayuningtyas (Universitas IPWIJA)
Ridwan Muhsoni (Universitas Pelita Bangsa)
Rini Setyowati (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2025

Abstract

Inovasi produk makanan kaleng khas daerah merupakan langkah strategis untuk meningkatkan daya saing UMKM. Proses ini meliputi penelitian dan pengembangan resep, pengujian produk, serta pengemasan yang higienis. Selain itu, pemasaran yang efektif melalui platform digital dan kerjasama dengan distributor sangat penting untuk memperluas jangkauan pasar. Dengan pendekatan yang sistematis, diharapkan produk makanan kaleng ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan pendapatan pelaku usaha. Program ini juga menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan untuk memastikan kualitas dan keberlanjutan produk di pasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...