Pengaruh model discovery learning berbantuan media pembelajaran berbasis quizizz terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V MI Al-Abrar kota Makassar. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar. Pembimbing I Idawati, dan Pembimbing II Rubianto. Jenis penelitian True Eksperimental Design. Dalam penelitian ini menggunakan desain Postest Only Kontrol Design. Penelitian ini digunakan untuk membandingkan 2 kelompok yakni kelompok eksperimen yang diberikan treatmemt dan kelompok kontrol yang tidak diberikan treatment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbantuan media pembelajaran berbasis quizizz terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V MI Al-Abrar kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V MI AL-ABRAR berjumlah 90 peserta didik. Teknik Pengumpulan data menggunakan tes, lembar observasi dan dokumentasi. Instrumen penelitian menggunakan tes hasil belajar dan lembar observasi. Hasil penelitian pada kelas V MI Al-Abrar menunjukan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik mencapai ketuntasan yang di harapkan dalam pemberian posttest sehingga ada pengaruh model discovery learning berbantuan media pembelajaran berbasis quizizz terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V MI Al-Abrar kota Makassar.
Copyrights © 2024