Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Special Issue Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

PENGARUH SELF-EFFICACY DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP CAPAIAN PENDAPATAN HARIAN PARA DRIVER GOJEK (KECAMATAN CIKAMPEK)

Rustomo, Rustomo (Unknown)
Irpan, Riki Tri (Unknown)
Partimah, Partimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Pekerjaan bagi individu harus dimiliki dan sesuai dengan keahlian, dimana permasalahan utama dalam beberapa tahun di Indonesia pengangguran yang meningkat. Hadirnya moda transporttasi online berupa Gojek seolah membawa angina sorga bagi para pengangguran dari berbagai usia dan jenjang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan dan pengaruh atas sefl-efficacy dan disiplin kerja terhadap capaian pendapatan ojek online. Capaia pendapatan harus mempunyai kesetaraan dengan pendapatan para pekerja di wilayahnya. Dimana akhir-akhir ini bahwa tukang ojek distigma merupakan pekerjaan yang diangap remeh temeh. Kekuatan atas pengendalian diri dari berbagai tekanan kerja sebagai ojek online maka para driver bagaimana mereka dapat memanjakan dirinya dalam kerja namun tidak terlepas menaati aturan mitra. Dengan metode kuantitatif pada penelitian survey dengan mengambil objek pada Kecamatan Cikampek Kawarang sebagai di beberapa pangkalan. Dengan menyebarkan kuesioner pada skala likert pada responden yang di temui secara kebetulan. Data dinyatakan valid dan reliabel dengan kontribusi pada dua variabel independent terhadap variabel dependent positif rendah, dan berpengaruh signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...