Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

STUDI MISKONSEPSI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEPTUAL PRINSIP KETIDAKPASTIAN HEISENBERG MENGGUNAKAN SIMULASI PHET PADA MAHASISWA FISIKA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Pitaloka, Mike Vanesa (Unknown)
Hafni, Nazwa (Unknown)
Sihombing, Rodearsen (Unknown)
Sigiro, Welki Bahri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi miskonsepsi pada mahasiswa di universitas negeri medan terhadap konsep prinsip Heisenberg. Medode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pra-eksperimen. hasil yang ditampilkan menunjukkan bahwa simulasi PhET dapat mengurangi miskonsepsi pada siswa dan meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa simulasi PhET dapat digunakan untuk pembelajaran konsep – konsep fisika yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...