Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh penggunaan model mordiscvein berbantuan video pembelajaran berbasis filmora terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPAS. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan pengaruh model mordiscvein berbantuan video pembelajaran berbasis filmora terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPAS materi sistem peredaran darah manusia di kelas V SDN 4 Suwawa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pre-experimental design dengan rancangan One-group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V, sampel yaitu 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes sebagai data pendukung. Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh nilai rata-rata Pre-test sebesar 38,33 sedangkan nilai rata-rata Post-test sebesar 81,92. Jika dibandingkan nilai rata-rata Pre-test dan Post-test maka nilai rata-rata post-test lebih tinggi dari nilai rata-rata pre-test. Pengujian hipotesis penelitian ini dengan menggunakan SPSS 24. Menunjukkan nilai thitung = 5,026 < ttabel = 1,729 atau dapat juga dilihat pada nilai sig = 0,000 < taraf siginifikasi α = 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model mordiscvein berbantuan video pembelajaran berbasis filmora terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS materi sistem peredaran darah manusia di kelas V SDN 4 Suwawa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025