Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 1 (2025): Februari - April

Pengaruh Kemudahan Pembayaran Menggunakan QRIS, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian

Wulandari, Wulandari (Unknown)
Cindrakasih, RR Roosita (Unknown)
Setyorini, Efi Endang Dwi (Unknown)
Siregar, Achiruddin (Unknown)
Junianto, Pilifus (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran, digital marketing terhadap keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan pada penelitian adalah pendekatan kuantitatif yang meneliti populasi dan sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian dan analisis data bersifat kuantitatif (statistik). Hasil penelitian secara parsial bahwa kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran, dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian secara simultan bahwa kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran dan digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...