Nusantara : Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Perhotelan
Vol 7 No 1 (2024): Edisi 13 Mar 2024

Strategi Pelayanan Prima Dalam Peningkatan Kualitas Dan Produktivitas Kinerja Bellboy Di Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta

I Ketut Suardana (Unknown)
Muhamad Fauzan Sulistya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi bellboy dalam memberikan pelayanan prima kepada tamu di Horison Ultima Riss Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode Observasi, Dokumentasi, wawancara, dan Kajian Pustaka. Temuan tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Penelitian ini mengungkapkan bahwa Strategi bellboy dalam memberikan pelayanan prima di hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta adalah dengan cara Bersikap ramah (empati), bekerja dengan loyalitas, respon yang cepat dan tepat, serta meminta masukan kepada tamu untuk menilai apakah pelayanan yang diberikan sudah baik atau belum.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal NUSANTARA diterbitkan oleh institusi Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti (AKPARDA) yang berisi Kajian Pariwisata dan perhotelan, memuat berbagai gagasan, temuan mutakhir isu-isu kepariwisataan dan perhotelan tanah air. NUSANTARA dimaksudkan sebagai media publikasi dan pertukaran gagasan ...