EJOIN : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 6 (2024): EJOIN : Jurnal Pengabdian Masyarakat, Juni 2024

STRATEGI PENGUATAN BRANDING DAN DIGITAL MARKETING PADA SANTI GALLERY

Ajizah, Nur (Unknown)
Muraddin, Zulkifli (Unknown)
Musnaini, Musnaini (Unknown)
Octavia, Ade (Unknown)
Adriani, Zulfina (Unknown)
Indrawijaya, Sigit (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi branding dan digital marketing guna menjangkau pangsa pasar yang lebih luas bagi UMKM Santi Gallery di Desa Rantau Badak Lamo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Metode penelitian meliputi observasi langsung dan wawancara dengan pemilik UMKM. Aktivitas yang dilakukan mencakup pembuatan merek dan logo, inovasi desain kemasan, pembuatan label akrilik serta pengembangan sosial media. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penguatan branding berhasil meningkatkan persepsi positif terhadap produk dan memperkuat citra merek. Selain itu, strategi digital marketing melalui Instagram dan Facebook secara signifikan meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan konsumen. Dengan demikian, strategi-strategi tersebut terbukti efektif dalam meningkatkan citra merek dan daya saing Santi Gallery, sehingga mampu menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ejoin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

EJOIN is a journal that is a scientific forum for community service with e-ISSN: 2985-5322, and managed by LPPM Institut Pendidikan Nusantara Global. Publish articles on community service activities in the fields of education, social, human resource development, health, appropriate technology, and ...