Jurnal Sains Riset
Vol 15, No 1 (2025): April 2025

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HAUS INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN CORPORATE IMAGE

Yuningsih, Siska Yuningsih (Unknown)
Sumarni, Lilik (Unknown)
Hasna, Sofia (Unknown)
Rohman, Abd. (Unknown)
Robina, Naila Magda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2025

Abstract

Strategi marketing public relations yang diterapkan oleh Haus! Indonesia adalah mempertahankan citra perusahaan sebagai brand minuman modern yang difokuskan pada generasi milenial. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Teori yang digunakan adalah dari konsep Three Ways Strategy oleh Thomas L. Harris yaitu push strategy, pull strategy, dan pass strategy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Haus! Indonesia menerapkan strategi marketing public relations berdasarkan konsep Three Ways Strategy oleh Thomas L. Harris yaitu push strategy (promosi langsung), pull strategy (komunikasi digital interaktif), dan pass strategy (kegiatan sosial dan CSR). Ketiga strategi tersebut dijalankan secara sinergis oleh tim pusat dan pelaksana lapangan untuk membangun citra merek yang positif, adaptif, dan relevan. Strategi marketing public relations tersebut terbukti memberikan dampak nyata dalam meningkatkan consumer engagement dan mempertahankan citra perusahaan di tengah persaingan industri minuman kontemporer. Kata Kunci: Pemasaran Hubungan Masyarakat, Strategi Tiga Arah, Citra Perusahaan 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JSR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Kegiatan penelitian adalah salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan menyebarkan hasil penelitian tersebut kepada masyarakat. Jurnal SAINS RISET merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur ...