Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2025): Februari-Mei 2025

Implementasi Metode AIDA dalam Penulisan Naskah Iklan Edukasi Penggunaan Air Bersih di Perumda Tirta Pakuan

Anagatha Kilan Sashikirana (Unknown)
Rici Tri Harpin Pranata (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2025

Abstract

Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Tirta Pakuan yang merupakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Bogor membutuhkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) untuk memudahkan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan air bersih. Proyek ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dalam penulisan naskah iklan edukasi penggunaan air bersih di PERUMDA Tirta Pakuan Bogor. Metode AIDA digunakan sebagai acuan dalam penulisan naskah iklan sosialisasi, iklan promosi dan iklan edukasi. Implementasi metode AIDA terletak pada narasi dan adegan dalam naskah, ditulis secara runut dari awal hingga akhir cerita. Proyek akhir ini menyimpulkan metode AIDA sesuai untuk diimplementasikan ke dalam naskah iklan karena elemen AIDA fokus untuk menarik perhatian, meningkatkan kertarikan, menimbulkan minat dan mendorong tindakan audiens untuk membeli atau menggunakan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...