SINTA Journal (Science, Technology, and Agricultural)
Vol. 6 No. 1 (2025)

Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Karakter Konsumen, Psikologi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Lumpia Pisang Nuterla (LUPINUT)

Yunita, Rahma (Unknown)
Sumartono, Eko (Unknown)
Fariadi, Herri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor budaya, sosial, karakteristik konsumen, psikologi, dan produk terhadap keputusan pembelian dari produk UMKM Lumpia Pisang Nutela (LUPINUT). Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode analisis data berupa analisis SPSS versi 25.  Adapun metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, serta pembagian kuesioner kepada 60 responden konsumen. Setelah dilakukan penelitian diketahui bahwa  faktor budaya, soial, karakterisitik konsumen,psikologi serta produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk UMKM Lumpia Pisang Nutela (LUPINUT).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sinta

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Astronomy Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Earth & Planetary Sciences Environmental Science Physics Veterinary

Description

SINTA JOURNAL is published by Perkumpulan Dosen Muda Bengkulu PDM Bengkulu and distributed twice a year. SINTA JOURNAL is dedicated to researchers and academic intent on publishing research, scientific thinking, and other original scientific ideas. SINTA JOURNAL is an international, open access, ...