Jurnal Inovasi Pendidikan MH Thamrin
Vol. 4 No. 2 (2020): Jurnal Inovasi Pendidikan MH Thamrin

KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN LAYANAN SECARA DARING TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19

Iskandar, Rhoma (Unknown)
Widiyastuti, Arie (Unknown)
Rista, Nadia (Unknown)
Amalia, Ayu Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2021

Abstract

Pandemi Covid 19 telah meluluhlantahkan hampir seluruh kehidupan umat manusia di dunia, termasuk Indonesia. Institusi pendidikan dipaksakan untuk memberikan layanan secara daring. Tujuan dari penelitian ini untuk mengungkap kualitas layanan (X1) dan kepuasan layanan (X2) terhadap loyalitas mahasiswa (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang mengisi instrumen sebanyak 382 mahasiswa dari 799 mahasiswa semester akhir sebagai populasi. Pengambilan data menggunakan instrumen yang valid dan reliabel. Analisis data menggunakan regresi sederhana. hasil penelitian mengungkapkan: 1) Persamaan regresi linear ganda Ȳ = 1.812 + 0.223X1 + 0.183X2 2) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas mahasiswa; 3) Kepuasan layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas mahasiswa 4) Terdapat pengaruh secara bersama-sama (simultan) kualitas layanan dan Kepuasan layanan terhadap loyalitas mahasiswa, 5) Koefisien determinasi Pengaruh Kualitas layanan Kepuasan layanan secara bersama-sama terhadap Loyalitas mahasiswa sebesar 63.7%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jipmht

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Inovasi Pendidikan merupakan jurnal yang berisi tentang artikel ilmiah dalam bidang ilmu pendidikan yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa serta para ...