Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nagesushi memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini yaitu bergabung dengan e-commerce Gojek yang memiliki fitur Gofood sebagai pesan antar makanan secara online. Sebelum bergabung dengan Gofood, UMKM Nagesushi menggunakan aplikasi Whatsapp untuk melayani pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari dampak aplikasi Gofood dalam meningkatkan pendapatan UMKM Nagesushi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data-data yang didapatkan dari penelitian ini menggunakan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapaun data-data yang berupa angka yang digunakan sebagai data pendukung. Data berupa angka tersebut adalah data penjualan dan pendapatan UMKM Nagesushi dari tahun 2015 sampai tahun 2022. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah adanya aplikasi Gofood dapat membantu meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM Nagesushi disetiap tahunnya walaupun tidak signifikan.
Copyrights © 2025