Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Bina Darma
Vol. 5 No. 2 (2025): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bina Darma

Pelatihan Pembuatan Konten Kreatif Digital Untuk Peningkatan Umkm Di Kabupaten Bandung

Isnawijayani, Isnawijayani (Unknown)
Santhi Zinaida, Rahma (Unknown)
Maharani, Dwi (Unknown)
Amelia, Fara (Unknown)
Prestika, Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2025

Abstract

Tujuan utama Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional adalah untuk menyebarluaskan pengetahuan kepada masyarakat di lingkungan sekitar Universitas. Selain itu, tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional adalah mendekatkan lembaga pendidikan dengan masyarakat, sehingga perguruan tinggi dapat membantu pemerintah dalam mempercepat gerak laju ekonomi masyarakat dan mempersiapkan kader-kader pelaku pembangunan yang berkualitas. Sasaran kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional ini adalah penyuluhan dan untuk peningkatan UMKM di kabupaten Bandung Jawa Barat berkaitan dengan pelatihan pembuatan konten kreatif digital yang dapat diaplikasikan pada proses pemasaran produk untuk UMKM. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan dan manfaat dalam pengabdian ini dapat diterima oleh para pelaku UMKM di Provisi Jawa Barat. Luaran kegiatan selain mengimplementasikan MOU, program studi juga menghasilkan Implementation Agreement (IA) yang bermanfaat untuk akreditasi prodi dan sebagai publikasi kegiatan akan diterbitkan pada jurnal pengabdian kepada masyarakat nasional dan artikel pada media online.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pengabdian

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

JPKMBD : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat menerima artikel hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari semua disiplin ilmu. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bina Darma diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juli dan ...