Untuk memfasilitasi pendidikan daring, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) telah mengadopsi Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS), yang sangat berguna sejak epidemi. Salah satu kendala untuk sepenuhnya memanfaatkan pembelajaran berbasis teknologi adalah membuat siswa mengadopsi LMS. Dengan menggunakan Model Adopsi Teknologi (TAM), penelitian ini berupaya untuk menentukan aspek apa saja yang memengaruhi adopsi sistem manajemen pembelajaran (LMS) di PPNS. Hubungan antara Persepsi Kemudahan Penggunaan (PEOU), Persepsi Kegunaan (PU), Sikap terhadap Penggunaan (ATU), dan Penggunaan Aktual (AU) dianalisis di sini menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Temuan menunjukkan bahwa PEOU dan PU secara signifikan memengaruhi ATU, yang selanjutnya memediasi pengaruhnya terhadap AU. Nilai R-Square (R²) sebesar 0,729 untuk ATU dan 0,667 untuk AU menunjukkan bahwa model tersebut memiliki daya prediksi yang kuat dalam menjelaskan penerimaan LMS. Studi ini menyoroti perlunya meningkatkan kemudahan penggunaan, kegunaan yang dirasakan, dan upaya sosialisasi strategis untuk meningkatkan adopsi LMS di PPNS.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025