Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma
Vol 6 No 1 (2025): Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma

Pelatihan Strategi Marketing Bisnis Homestay Berbasis Digital di Desa Wisata Cikolelet

Isniah, Sarah (Unknown)
Prawesti, Gita (Unknown)
Syamsiyah, Nur (Unknown)
Supriyatna, Ade (Unknown)
Yahya, Yahya (Unknown)
Hasanah, Nur (Unknown)
Novianti, Eva (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2025

Abstract

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sangat penting bagi perekonomian karena mereka memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional dan menjadi lapangan kerja utama bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Artikel ini menguraikan tentang kegiatan pengabdian kepada masyarakat UMKM sektor usaha homestay di Desa wisata Cikolelet, Serang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bimbingan teori mengenai pembuatan website dan akun media sosial, serta pengembangan dasar periklanan untuk tujuan pemasaran. Selain itu, pelatihan praktis diberikan mengenai teknik promosi dan pemasaran homestay. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan kepada seluruh anggota usaha homestay di desa wisata Cikolelet mengenai pemanfaatan pemasaran digital sebagai sarana mempromosikan layanan homestay mereka, khususnya melalui penerapan service-learning. Hasil evaluasi kegiatan menunjukkan 85% peserta berhasil memahami materi yang disampaikan. dan 75% peserta mampu melakukan promosi secara mandiri di platform media sosial seperti Blogspot dan Instagram.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jkwk

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma merupakan jurnal ilmiah yang berisi kumpulan artikel yang berasal dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Lingkup Jurnal Abdimas Kartika Wijayakusuma mencakup seluruh kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sains, teknologi, sosiohumaniora, atau ...