PESHUM
Vol. 4 No. 4: Juni 2025

Persepsi Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya pada Live Streaming TikTok dalam Menentukan Keputusan Pembelian

Putresa Eka Irmandini (Unknown)
Dita Armah Zuria (Unknown)
Rheyna Putri Arditiya (Unknown)
I Made Bagus Dwiarta (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2025

Abstract

Pemasaran digital saat ini menjadi salah satu elemen penting dalam memasarkan bisnis di era kemajuan teknologi yang pesat, tak terkecuali bagi kalangan mahasiswa sebagai gen z yang menjadi bagian dari pengguna media sosial. TikTok menjadi salah satu platform populer yang menawarkan fitur live streaming yang memudahkan interaksi antara pengguna, kreator, penjual, dan konsumen. Gen z bereksperimen dengan berbagai format konten, seperti tutorial, unboxing, dan review produk yang membantu terciptanya interaksi yang saling mendukung antara penjual dan konsumen, persepsi gen z terhadap pengalaman berbelanja dapat membantu konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya terhadap Live Streaming TikTok dalam Menentukan Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi yang melibatkan mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa dapat mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk, yang ditunjukkan dengan menggunakan skala likert yang menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti informasi yang jelas, diskon yang menarik, testimoni, dan interaksi langsung semuanya berdampak positif dalam mendorong pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...