Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Sehingga solusi yang dapat diberikan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menerapkan penggunaan aplikasi Photomath . Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 6 Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025 semester genap yang bertujuan untuk melihat apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan aplikasi Photomath lebih baik daripada siswa yang tidak menggunakan aplikasi Photomath . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain nonequivalent pre-test post-test control group design . Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri 6 Kota Tangerang. Sampel penelitian ini diambil dua kelas yaitu XI B2 sebagai kelas eksperimen dan XI C4 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini terdiri dari pre-test dan post-test kemampuan pemecahan masalah matematis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan aplikasi Photomath lebih baik daripada siswa yang tidak menggunakan aplikasi Photomath .
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025