Berbagai produk saat ini membutuhkan berbagai media unuk memperkuat identitas bisnisnya termasuk media sosial dan penggunaan influencer. Salah satunya penggunaan media sosial TikTok dan beauty influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten di media sosial TikTok terhadap minat beli produk Somethinc, mengetahui pengaruh beauty influencer @fidyahaliza di media sosial TikTok terhadap minat beli produk Somethinc, dan mengetahui pengaruh konten dan beauty influencer @fidyahaliza di media sosial TikTok terhadap minat beli produk Somethinc. Pada penelitian ini menggunakan teori AIDA sebagai landasan teori utama serta konsep konten, beauty influencer, dan minat beli. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survey. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh konten di media sosial TikTok terhadap minat beli produk Somethinc sebesar 72,1%, terdapat pengaruh beauty influencer @fidyahaliza di media sosial TikTok terhadap minat beli produk Somethinc sebesar 59,5% dan konten dan beauty influencer @fidyahaliza di media sosial TikTok berpengaruh secara simultan terhadap minat beli produk Somethinc, dengan pengaruh sebesar 75,6%.
Copyrights © 2025