AbstrakGlobalisasi telah mengubah tren makanan cepat saji secara signifikan, mendorong perkembangan restoran sepertiPizza Hut Indonesia. Namun, persaingan ketat di industri F&B dan seruan boikot terhadap merek terafiliasi Israelmenimbulkan tantangan. Penelitian ini penting guna memahami pengaruh brand loyalty dan brand image padakeputusan pembelian konsumen saat adanya krisis global. Penelitian bertujuan mengukur brand loyalty, brand image,serta keputusan pembelian Pizza Hut Indonesia selama boikot, dan menganalisis pengaruh keduanya secara parsialmaupun simultan. Metode kuantitatif digunakan dengan analisis deskriptif, pengujian asumsi klasik, regresi linierberganda, pengujian hipotesis, serta koefisien determinasi. Data dikumpulkan melalui survei kuesioner terhadap 390responden dengan menggunakan purposive sampling. Hasil analisis SPSS menunjukkan brand loyalty dan brandimage berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian, secara parsial ataupun simultan. Secaradeskriptif, brand loyalty dan brand image dengan kategori baik, sementara keputusan pembelian sangat baik.Penelitian menyarankan Pizza Hut fokus menjaga loyalitas konsumen dan memperkuat citra merek selama isu boikot.Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi faktor lain yang memengaruhi keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Loyalty, Brand Image, Keputusan Pembelian, Boikot
Copyrights © 2025