Marthabeauty bar merupakan spesialis salon kecantikan manicure,pedicure dan eyelash extension yang terkenal diKota Bandung. Didirikan pada tahun 2020 dan saat ini menjadi top of mind, serta memiliki 8 cabang yang tersebar diKota Bandung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan konten pada platformmedia sosial Marthabeauty bar yang dianalisis melalui media sosial Instagram @Marthabeauty.bar. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif melalui teknik pengumpulan data berupa wawancara,dokumentasi, serta observasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan four phase loyalty model (Oliver, 1999),dengan empat sub-analisis yakni cognitive loyalty, affective loyalty, conative loyalty, action loyalty. Hasil daripenelitian ini adalah mengetahui pengelolaan konten yang efektif dengan menggunakan konten hasil layanan, kontenkerja sama dengan influencer, konten promo atau diskon, serta konten story pelanggan. Penelitian ini memberikankontribusi pemahaman tentang bagaimana strategi pengelolaan konten pada platform media sosial Instagram dapatdimanfaatkan untuk membangun, mempertahankan bahkan meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Bisnis kecantikan, Instagram Konten, Loyalitas pelanggan, Marthabeautybar.
Copyrights © 2025