COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
Vol. 8 No. 3 (2025)

Penggunaan metode SAS (struktural analitik sintetik) guna meningkatkan kemampuan membaca

Oktavia, Shela (Unknown)
Sukmanasa, Elly (Unknown)
Saeful Zen, Dendy (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Abstrak Metode penelitian yang digunakan memanfaatkan metode kualitatif dengan jenis studi kasus, adapun subjek penelitian dikenakan pada siswa KRB yang memiliki kasus tentang kemampuan membaca. Pemilihan subjek KRB dengan pertimbangan bahwa siswa KRB memiliki permasalahan terkait dengan membaca walapun sudah duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan wawancara, observasi dan tes kemampuan membaca setelah menggunakan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik) dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VI Perwira kota Bogor. Kata Kunci: Metode SAS (Struktural Analitik Sintetik), Kemampuan Membaca

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

collase

Publisher

Subject

Education

Description

Collase Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and learning in Primary Teacher Education study program of IKIP Siliwangion current science issues, namely: -Teacher of Primary School. -Observers and Researchers of Primary School. -Educational decisions maker on ...