Jurnal Gerakan Mengabdi untuk Negeri
Vol. 3 No. 2 (2025)

Sosialisasi Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran Bagi Masyarakat di Desa Loning

Riyanto, Eko (Unknown)
Pusparini, Larasati (Unknown)
Tiffany, Yipson (Unknown)
Milyuantara, Rizal (Unknown)
Safitri, Rismawati Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2025

Abstract

Pelaku UMKM di masyarakat umumnya telah memiliki produk dan dijual secara konvensional di warung-warung maupun secara langsung pada konsumen sehingga produk kurang diminati dan lingkup yang terbatas. Tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan digital marketing serta sosialisasi penerapan digital marketing. Metode yang di gunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu melalui ceramah dan praktik langsung tentang digital marketing. Sebagai mitra kegiatan adalah masyarakat desa Loning, kabupaten Purworejo. Tahapan pelaksanaan acara ini meliputi pembukaan dan pengenalan digital marketing, pemaparan tentang digital marketing, pemaparan tentang beberapa masalah yang sering dihadapi UMKM, pemaparan tentang beberapa istilah asing berkaitan digital marketing kemudian dilanjutkan praktik yang berkaitan dengan digital marketing.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

gemari

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Gemari Abdimas is a journal that examines the development and application of Science and Technology to society at large as a form of publishing the results of community service activities, which include concepts, models and their implementation as an effort to increase community participation ...