Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI)
Vol. 2 No. 3 (2025): April

Analisis Literatur Media Quiz Interaktif Kahoot Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI MA Darul Ulum Palangka Raya

Evalia Nasidah (Unknown)
Santiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau literatur mengenai pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Hasil tinjauan literatur menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dengan cara membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan. Selain itu, media interaktif juga membantui siswa untuk dapat lebih memahami materi dengan lebih baik melalui visualisasi dan interaksi langsung. Hasil analisis menunjukkan bahwa penggunaan kahoot dalam pembelajaran siswa kelas XI MA Darul Ulum Palangka Raya memiliki dampak yang signifikan. Terdapat peningkatan hasil belajar siswa. Melalui interaksi yang interaktif dan menarik dalam aplikasi permainan kuis, kahoot mampu meningkatkan motivasi belajar siswa terhadap materi pelajaran dan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengingat informasi yang telah diajarkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) adalah jurnal peer-review akses terbuka, yang diterbitkan oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyebarkan dan berbagi ...