JS (Jurnal Sekolah)
Vol. 9 No. 1 (2024): Desember 2024

PEMANFAATAN THUNKABLE DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN ERA DIGITAL

Ayuningsih, Silva (Unknown)
Adi Saputra, Bagus (Unknown)
Ananta Isrovi, Dian (Unknown)
Supriyadi (Unknown)
Setya Hermawan, Jody (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Abstract: The aim of this study is to determine the effectiveness of thunkable appbased learning materials in learning in the digital age. The results of the research using the literature review method show that learning aids based on the “thunkable” application have an influence on learning in the digital age, and are used effectively as learning aids in schools for students. Based on the literature review conducted, this thunkable app, in addition to its effective use in learning, the development process is also considered easy, straightforward, and can be carried out by anyone, especially educators. This further reinforces the idea that learning media based on the thunkable application can be an alternative learning medium used by teachers to support their learning. Keyword: Thunkable, Learning, Digital Era Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah media pembelajaran berbasis thunkable efektifpada pembelajaran era digital. Hasil penelitian yang menggunakan metode studi literatur menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis thunkable memiliki pengaruh terhadap pembelajaran era digital dan apakah penggunaannya efektif bagi peserta didik di sekolah. Berdasarkan studi literatur yang dilaksanakan, aplikasi thunkable ini selain efektif penggunaannya dalam pembelajaran, proses pengembangannya juga dikatakan mudah, sederhana, dan dapat dilakukan oleh semua orang khususnya bagi pendidik. Hal ini semakin memperkuat bahwa media pembelajaran berbasis thunkable merupakan alternatif yang cukup efektif sebagai media pembelajaran yang digunakan guru di sekolah sebagai alat penunjang pembelajaran. Kata Kunci: Thunkable, Pembelajaran, Era digital

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

js

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

JS (Jurnal Sekolah) berisi artikel yang berkaitan dengan pendidikan, yang meliputi pembelajaran, hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. JS (Jurnal Sekolah), dikelola oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. JS (Jurnal Sekolah) ...