JPM (Jurnal Pendidikan Modern)
Vol. 10 No. 03 (2025): Edisi Mei

The Meningkatkan English Speaking Skills Melalui Metode Role Play Pada Mahasiswa DIII Keperawatan Curup Poltekkes Kemenkes Bengkulu.: indonesia

Esmianti, Farida (Unknown)
Puspita, Yenni (Unknown)
Andini, Indah Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Meningkatkan Keterampilan Berbicara (Speaking Skill) Bahasa Inggris Menggunakan Metode Bermain Peran (Role Play) Pada mahasiswa tk 1 keperawatan (Penelitian Tindakan Kelas di DIII Keperawatan Kampus B Curup Poltekkes Kemenkes Bengkulu Tahun 2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa menggunakan metode bermain peran (role play) di Tk 1 Keperawatan Curup, Rejang Lebong Penelitian ini dilaksanakan di Keperawatan Curup Kampus B Rejang Lebong Bengkulu khususnya di tingkat 1 Keperawatan . Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan setiap siklusnya terdiri dari 2 kali pertemuan. Hasil penelitian pada setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi ini menunjukkan bahwa diperoleh data yaitu pada akhir siklus I presentase keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa mencapai nilai rata-rata sebesar 66,2%. Pada akhir siklus II presentase nilai rata-rata keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa mengalami peningkatan menjadi 82,7%. hasil penelitian ini adalah metode bermain peran (role play) dapat dijadikan sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris mahasisa khususnya pada mahasiswa perguruanTinggi. Katakunci : Metode Role Play, Keterampilan Berbicara, Mahasiswa Perguruan Tinggi

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

JPM (Jurnal Pendidikan Modern) is a journal published by the Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Modern Ngawi, Indonesia. JPM (Jurnal Pendidikan Modern) encompasses research articles, original research report, reviews, and ...