Kewirausahaan adalah suatu proses penerapan kreativitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan. (Zimmerer, 2008). Saat ini persaingan di dunia usaha dalam menjual produk dan jasa sudah demikian kompleks, sehingga perlu kiat terobosan agar memiliki keunggulan dibandingkan kompetitor. Unique selling proposition diperlukan sebagai pengetahuan dan kiat bagi setiap wirausaha agar dapat memiliki keunggulan bersaing, karena dengan Unique selling proposition akan menunjang kesuksesan dalam menjual produk dan jasa. Berdasarkan pengamatan pada pelaku usaha ibu rumah tangga berskala mikro-kecil di Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang Semarang, kinerja penjualan belum optimal, hal ini berkaitan dengan keterbatasan pengetahuan tentang kiat memenangkan persaingan. Dengan kegiatan sosialisasi pemanfaatan unique selling proposition mereka menjadi tahu bagaimana cara dan pentingnya memiliki kiat spesifik dalam rangka memiliki keunggulan bersaing, sehingga akhirnya mampu memasarkan produk/jasa dengan spesifikasi dan standart sesuai kebutuhan konsumen Kata kunci : sosialisasi, unique selling proposition, usaha mikro-kecil
Copyrights © 2025