Journal Economic and Strategy (JES)
Vol 6 No 1 (2025): Januari - Juni 2025

Pengaruh Fleksibiltas Layanan Digital Payment, Perilaku Konsumtif dan FoMo (Fear Of Missing Out) terhadap Hedonic Lifestyle Gen Z Kota Padang

Ikhsanti, Nurul (Unknown)
Ilham, Aulia Puja (Unknown)
Syukri, Sarah (Unknown)
Sari, Rossy Endah Permata (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Fleksibilitas Layanan Digital Payment, Perilaku Konsumtif, dan FoMO (Fear of Missing Out) terhadap Hedonic Lifestyle pada generasi Z di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Ordinary Least Squares (OLS). Penelitian ini melibatkan 100 responden berusia 15-26 tahun di Kota Padang yang aktif menggunakan digital payment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perilaku Konsumtif dan FoMO berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hedonic Lifestyle. Sementara itu, Fleksibilitas Layanan Digital Payment tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa gaya hidup hedonis pada generasi Z lebih dipengaruhi oleh faktor psikologis dan perilaku konsumsi dibandingkan aspek fungsional teknologi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Journal Economic and Strategy (JES) merupakan wadah pubikasi ilmiah bagi dosen, mahasiswa, stakeholder serta pengamat ekonomi. Jurnal Journal Economic and Strategy (JES) diterbitkan dua kali dalam satu tahun yaitu Nomor 1 pada bulan Januari – Juni dan Nomor 2 pada bulan Juli – Desember. ...