Jurnal Dinamika Ilmu Komunikasi
Vol 11, No 1 (2025)

Pengaruh Social Media Marketing Instagram @erigostore Terhadap Minat Beli Melalui Brand Awareness

Muhammad, Ananda Rendy (Unknown)
Meliala, Yos Horta (Unknown)
Putri, Citra Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2025

Abstract

Social Media Marketing (SMM) telah menjadi strategi utama dalam pemasaran digital, terutama melalui platform seperti Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap minat beli dengan brand awareness sebagai variabel mediasi pada akun Instagram @erigostore. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data regresi dan uji mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli baik secara langsung maupun melalui brand awareness sebagai variabel mediasi. Implikasi dari penelitian ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran digital yang optimal guna meningkatkan kesadaran merek dan konversi penjualan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Dinamika Ilmu Komunikasi is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Dinamika Ilmu Komunikasi aims to encourage research in communication ...