Jurnal Literasiologi
Vol 13 No 2 (2025): Jurnal Literasiologi

IMPLIKASI NEUROSAINS: PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN KOLABORASI SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI SDN 91 REJANG LEBONG

Nisa, Khoirun (Unknown)
Sari, Dewi Purnama (Unknown)
Nasution, Aida Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui implikasi neurosains pada projek based learning dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi dalam pembelajaran PAI.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian field research. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini Penerapan Neurosains dalam model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) memiliki implikasi yang signifikan dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi siswa pada pembelajaran PAI di SDN 91 Rejang Lebong yaitu siswa menjadi lebih aktif dalam berbicara, percaya diri dalam menyampaikan pendapat, serta mampu bekerja sama dalam kelompok untuk menyelesaikan proyek.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

literasiologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Mempublikasikan hasil diskusi literasi, penelitian literasi tentang ke-Indonesian; pendidikan, sosial dan budaya yang ada di Indonesia, atau pendidikan, sosial budaya Indonesia yang ada di dunia Internasional, suatu hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan ...