Tujuan penelitian ini adalah mengetahui keefektifan penerapan inkuiri terbimbing berbantu lembar kerja interaktif terhadap hasil belajar matematika di SMPN 22 Jakarta. Data penelitian ini adalah 32 siswa dari kelas IX. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan dalam rangka memperbaiki pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi angket, wawancara, dan tes perpangkatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan lembar tes perpangkatan. Analisis menggunakan pendekatan kualitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan rata-rata penilaian 57,93 dengan tingkat ketuntasan 25% sebelum perlakuan. Hasil penelitian pada siklus I yaitu nilai rata-rata 71,35 dan ketuntasan 46,9%, dan siklus II nilai rata-rata 81,31 dengan ketuntasan 90,6%.
Copyrights © 2025