JAMAS: Jurnal Abdi Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2025)

PENYULUHAN ETIKA PELAYANAN APARATUR PEMERINTAH DESA DI KECAMATAN BATI-BATI KABUPATEN TANAH LAUT DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT: Counseling on Service Ethics of Village Government Apparatus in Bati-Bati District Tanah Laut Regency in Improving the Quality of Service to the Public

Hermawan, Ade (Unknown)
Fatih, Muhammad Agung Al Fatih (Unknown)
Jamili, Muhammad (Unknown)
Bakhtiar, Bakhtiar (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2025

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Penyuluhan mengenai Etika Pelayanan Aparatur Pemerintah Desa bertujuan untuk meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah desa tentang pentingnya etika dalam pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan metode ceramah, tanya jawab dan simulasi. Pengabdian masyarakat ini menunjukkan bahwa etika pelayanan aparatur pemerintah desa sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Diperlukan upaya berkelanjutan untuk mendidik baik aparatur desa mengenai etika ini dengan mengintegrasikan pelatihan etika dalam program pendidikan aparatur pemerintah, dengan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam layanan publik. Dengan adanya laporan ini, diharapkan dapat menjadi acuan untuk meningkatkan etika pelayanan aparatur pemerintah desa dalam menciptakan pelayanan publik yang berkualitas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jamas

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Social Sciences

Description

JAMAS: Jurnal Abdi Masyarakat (e-ISSN: 2986-464X) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasi hasil kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. JAMAS merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Penerbit Forind Indonesia. JAMAS menerima naskah yang mencakup masalah-masalah yang terkait dengan ...