Jejak digital: Jurnal Ilmiah Multidisiplin
Vol. 1 No. 3 (2025): MEI

Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kreativitas Siswa

Rimadia (Unknown)
Muhammad Imam Fajri Al Baroqi (Unknown)
Rosa Yunita Sihombing (Unknown)
Sani Safitri (Unknown)
Syariffudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2025

Abstract

Pendidikan berperan penting dalam memanusiakan individu dan mempersiapkan mereka untuk kehidupan yang lebih baik. Dalam kasus ini,  Pendidikan memerlukan metode pembelajaran. Salah satu metode yang efektif adalah metode pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini diarahkan untuk membahas pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap kreativitas siswa menggunakan penggabungan metode penelitian dan tinjauan pustaka. Hasilnya, pembelajaran berbasis proyek berengaruh besar terhadap kreativitas siswa. Melalui model ini, siswa bukan hanya menjadi penerima informasi, tetapi juga kontributor aktif pada setiap tahap proyek.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jejakdigital

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin adalah jurnal elektronik dan cetak Open Access Journal yang diterbitkan oleh Indo Publishing setiap 6 kali dalam setahun menyediakan forum untuk mempublikasikan artikel penelitian asli, artikel review dari kontributor, dan berita teknologi baru mencangkup multidisiplin ...