Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan
Vol. 5 No. 1 (2025): Juni 2025 - Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan

Perancangan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Untuk PT. Wahana Satu Propertindo

Aulia, Rahman (Unknown)
Cuhenda, Cuhenda (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2025

Abstract

Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis Android dikembangkan untuk PT Wahana Satu Propertindo guna mengatasi masalah pencatatan manual yang menimbulkan keterlambatan prospek dan risiko kehilangan data. Dengan menggunakan Kotlin dan Firebase, aplikasi ini memungkinkan pencatatan dan pemantauan data pelanggan secara efisien melalui berbagai tahap, seperti survey hingga booking. Model pengembangan Waterfall digunakan, mencakup analisis kebutuhan, perancangan, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aplikasi berjalan stabil dan membantu meningkatkan efisiensi kerja serta mengurangi kesalahan pencatatan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jitp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan (E-ISSN: 2777-0680) is a scientific journal which publishes and disseminates the results of researches, deep studies, innovative thinking or work in information and communication technology (ICT) and educational technology. The focus of the journal is ...